Mayoritas diantara kita tentu akan memilih air mineral saat haus dan beraktivitas diluar ruangan. Karena, air mineral cenderung netral dan tidak menimbulkan efek samping setelah diminum berulang kali. Selain itu, air mineral juga bisa menghilangkan dahaga dengan seketika sehingga bisa mengatasi rasa haus saat beraktivitas pada siang hari.

Disamping kandungan air yang netral, air mineral juga menjadi pilihan karena tersedia dalam bentu kemasan yang mudah digenggam. Namun, dalam memilih air mineral Anda tidak boleh sembarangan. Meski rasanya sama, air mineral bisa berkurang kualitasnya jika berada dalam kondisi yang tidak tepat. Sebelum mengetahui cara memilih air mineral dalam kemasan, kunjungi lebih dulu laman kampanye sehat aqua berikut ini https://www.sehataqua.co.id/.

Perhatikan warna air

Pada umumnya, air mineral yang kita minum memiliki warna yang bening. Hanya saja, tak jarang air mineral ditemukan dalam kondisi yang tidak normal seperti warnanya yang tidak sepenuhnya bening. Kondisi ini, biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebih serta tempat penyimpanan air mineral yang kurang layak. Anda perlu teliti dalam memilih air mineral dan memperhatikan betul warna dari air mineral tersebut. Sebab, air mineral yang memiliki warna selain bening cenderung berbahaya karena bisa saja menyimpan bakteri jahat yang dapat menyerang tubuh kita. Oleh karena itu, selalu perhatikan warna air mineral sebelum membelinya, ya.

Pilih minuman yang telah terdaftar

Air mineral merupakan air yang berasal dari sumber mata air pilihan. Sumber mata air yang diguankan tidak boleh sembarangan karena menentukan kadar mineral yang ada didalam air mineral dalam kemasan serta kehigienisan air tersebut. Untuk menandakan air mineral yang berkualitas atau tidak, Anda bisa mengeceknya melalui legalitas air tersebut.

Air mineral dalam kemasan yang aman dikonsumsi merupakan air mineral yang telah terdaftar. Pendaftaran air mineral ditujukan untuk memastikan air mineral yang dipasarkan berada dalam kondisi yang baik. Sebelum didaftarkan, air mineral perlu menjalani serangkaian uji lab terlebih dahulu sampai akhirnya dinyatakan aman untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, penting untuk Anda memilih air mineral yang telah terdaftar di badan resmi.

Dua cara diatas merupakan cara termudah untuk memilih air mineral dalam kemasan dengan kualitas terbaik. Selain dua hal diatas, pastikan juga Anda melakukan langkah bijak menggunakan bahan berplastik dengan mendaur ulang botol plastik yang telah digunakan. Sehingga, sampah plastik tidak menyebar semakin banyak dan kita juga bisa melindungi bumi kita agar lebih panjang umurnya.